05 December 2009

Krisis Pasca Menjadi Sarjana Psikologi..

Dikira bakalan PLONG, ga ada beban kalau udah lulus ngedapetin gelar Sarjana Psikologi.

Ternyataaaa....

ARRRRGGGHHH!!! Tidaaaakkkkkkkk!!!

Setelah hampir dua bulan lulus, saya ngalamin yg namanya krisis kehidupan?? Yaa... sedang bingung menentukan langkah selanjutnya harus apa dan bagaimana. Saya paham, biasanya orang kalau udah lulus kuliah s1 yaa langsung cari kerja. 

Saya ini banyak maunya, pengen ngerasain yg namanya kerja kantoran tapi disisi lain juga pengen ngambil profesi psikologi. Temen saya saja bisa kuliah s2 sambil kerja masak saya ga bisa?! Makanya sudah dua bulan ini saya mantengin terus website pencari kerja dan iklan lowongan kerja kompas setiap hari sabtu. 

Sampailah suatu hari, nasihat babe keluar juga. "Kalau kamu mau kerja ya kerja, mau kuliah ya kuliah, mau kawin ya kawin. Jangan sampai kamu baru kerja 6 bulan terus mau keluar karena kuliah. Itu namanya kamu ga serius!"

DANG!! Kata-kata bapak terus bergelayut di pikiran saya. Merenung sepanjang malam dan curhat sana sini.. dan akhirnya saya memutuskan untuk kuliah sajaaaaa... Yaaa.. semua memang perlu dipikirkan mateng-mateng sampai mendidih!

Menurut salah satu juru nasihat saya, memang bener apa yg dibilang si babe, buang waktu saja kalau kerja hanya untuk mengisi waktu kosong sembari menunggu waktu pendaftaran s2 dibuka. Terkesan main-main, tidak serius. Lebih baik waktu kosong itu diisi buat nambah waktu mengajar musik atau jadi terapis autis. Bisa juga les bahasa Inggris untuk persiapan TOEFL atau les bahasa Prancis untuk mengejar DELF dan yang lebih penting  cari info tentang s2 di UI, UGM, atau pilihan paling akhir YAI.

Semoga pilihan saya untuk lanjut kuliah bukan pilihan yang salah yaaa..

Sekarang lebih baik fokus untuk acara Spektral Psychological Organizer yang H-4 akan ada event seminar Autis. Wish me luck!! Bon chance!!



With Love,


No comments: