11 June 2013

Inilah Saatnya part 2..

Selamat pagi..
Saya mau melanjutkan cerita saya di postingan sebelumnya tentang kegiatan baru saya di bulan Juni. Selain menjadi relawan di Sahabat Anak, saya juga ikut mendaftar menjadi relawan di  1001buku yaitu yayasan dan komunitas pengelolaan taman bacaan anak. Keren yaaa?! Semoga komunitas2 seperti 1001buku semakin banyak dan konsisten  agar anak2 Indonesia semakin bertambah ilmu pengetahuannya.
Komunitas 1001buku ini akan menyelenggarakan acara "Olimpiade Taman Bacaan Anak 2013" (OTBA 2013), acara ini akan diikutsertakan oleh 500 anak dari 50 taman baca non-profit se-Jabodetabek yang akan bermain dan berkompetisi bersama. Acara ini akan diselenggarakan hari Minggu tanggal 23 Juni 2013 di Bumi Perkemahan Ragunan.
(Sumber Facebook OTBA 2013)
Sama seperti relawan di Sahabat Anak, saya tahu info komunitas 1001buku sedang mencari relawan juga dari twitter. Memang yaa twitter itu hebat banget! :D Saya ikutin semua prosedur untuk menjadi relawan dalam acara OTBA 2013. Awalnya saya daftar pada tim kesekretariatan, registrasi, konsumsi  karena saya paling senang dan berpengalaman dalam hal pendataan, namun dimasukkan ke tim LO (Liaison Officer) yang tugasnya mendampingi anak-anak taman baca peserta OTBA 2013 sepanjang acara berlangsung lebih banyak membutuhkan tenaga. Secara pesertanya 500 anak yang dibagi 50 kelompok berarti membutuhkan 50 relawan dari tim LO. Yaa, dimanapun saya ditempatkan selama saya memiliki kemampuan ya ayoo aja..
Berbeda dengan relawan di Sahabat Anak, menjadi relawan di 1001buku saya tidak diwajibkan untuk kumpul setiap minggunya hanya saat gladi resik (H-1) dan tentunya hari H. Selebihnya semua informasinya melalui group whatsapp. Praktis.
Info selengkapnya:
1001buku = www.1001buku.or.id
Twitter = @1001buku
Facebook (group) = OTBA 2013
Saya semakin tidak sabar menanti acara OTBA 2013, dua minggu lagi!! Semoga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan yaa selama saya sibuk menjalani dua kesibukan baru saya ini. Semoga kedua acara ini dapat memberikan manfaat yang banyaaaaak sekali untuk masyarakat luas dan terutama untuk diri saya sendiri. Semoga untuk para relawan yang sedang dan akan bertugas selalu diberikan kesehatan, termasuk "kamu".. :)

Terima kasih..

With Love,

No comments: