02 February 2016

2016 : Preparation : Intro ♥

Helllo world!!

Surprise juga karena ternyata sudah setahun blog ini ga dibuka-buka.. *malu*

Dan cuman karena kepengen ngikutin trend "nulis persiapan pernikahan di blog" seperti capeng lainnya, akhirnya dibuka lagi blognya. hihihi.. *malu*

Mari kita sudahi intro ini dan lanjut ke inti cerita.. :)

Tanggal 11 Oktober tahun lalu, Mr. Right (insya Allah) ngajak nikah. Bukan bentuk lamaran yang seperti cerita dongeng dimana si pria berlutut di depan si wanita sambil memegang cincin tapi hanya pakai kata-kata "Nikah yuk!".. mulai atur strategi untuk bicara ke orang tua masing-masing..

Tanggal 14 November tahun lalu, Mr. Right (insya Allah) ngajak lihat cincin di toko emas di Plaza Melawai. Sebelumnya dia juga sudah hunting ke beberapa toko emas di Cikini dan di Plaza Melawai. Toko sudah cocok, model sudah cocok. Tinggal tugas Mr. Right mencari "sesuatu" barang yang sudah gw idam-idamkan dari dulu dan "sesuatu" itu akan jadi mahar nantinya (insya Allah).

Tanggal 19 Desember tahun lalu, Mr. Right (insya Allah) akhirnya gw izinkan untuk minta restu dan izin nikah ke orang tua gw. Persiapan skenario sudah kita siapkan. Wanti-wanti kalau bapak tanya hal-hal yang perlu ditanyakan. Ternyata skenario yang sudah disiapkan malah ga terpakai sama sekali. Bapak hanya bilang, "Ya, silakan. Persiapan nanti-nanti saja kan masih lama..". :D

2016!! Yeeeeee....

Persiapan yang lebih serius mulai di bulan Januari ini. Mulai dari cari tanggal, deal harga wedding planner pakai jasa DnR, deal harga vendore foto pakai jasa Lockomotion Pictures, deal pakai jasa decoration K'Jogja, hunting gedung sekitaran TMII, deal pakai jasa catering Alfabet dan datang ke beberapa wedding expo.

Tanggal Penikahan
Sengaja gw yang memutuskan, Mr. Right (insya Allah) hanya tinggal bilang OK. Permintaan dia cuman satu yaitu akhir tahun. Gw sendiri ga mau kalau di bulan Desember karena banyak libur. Pengennya bulan September biar sama dengan bulan jadian tapi terlalu cepat. Bulan Oktober pasti ga bisa karena bulan Suro. Menurut adat Jawa, tidak baik menggelar hajatan di bulan Suro. Bulan November paling ideal menurut kita berdua. Tanggalnya? Masih rahasia..

Wedding Planner
Atas kesepakatan bersama, kami pakai jasa wedding planner dari DnR Wedding & Event Organizer. Secara gw dan Mr. Right (insya Allah) sibuk mengumpulkan pundi-pundi rezeki. Jam kerja kami berdua juga ga matching. Jadi daripada rencana ini terbengkalai akhirnya pakai jasa wedding planner. Kebetulan, pemilik DnR adalah teman gw sendiri. Jadi gw merasa lebih santai untuk konsultasi pernikahan dengan DnR..

Photo & Video dan Decoration
Kalau untuk 2 vendore ini gw serahkan sepenuhnya ke Mr. Right (insya Allah) karena dia yang punya kenalan di kedua vendore tersebut. Giliran gw yang tinggal bilang OK. Untuk photo & video kami percayakan pakai Lockomotion Pictures dan untuk dekorasi kami pakai K'Jogja. Insya Allah memuaskan! Kami berdua sudah lihat banyak hasil kerja mereka dan selalu senang lihatnya..

Catering
Sudah dari jaman dulu tahu kualitas dari Alfabet Catering. Makanya untuk vendore catering gw ga ada pilihan-pilihan lainnya cuman Alfabet dan ternyata ibu gw pun setuju dengan kualitas Alfabet. Mr. Right (insya Allah) pun juga setuju karena sudah kenal baik dengan beberapa kapten Alfabet dan semuanya punya track record baik. Alhamdulillah di wedding expo di Balai Kartini kemarin, gw sudah deal dan kasih DP untuk pakai jasa catering dari Alfabet.

Gedung Pernikahan
Tanggal 20 Januari gw dan DnR mulai hunting ke gedung-gedung pernikahan sekitar TMII. Hmm.. untuk cerita lengkapnya akan gw bahas di post selanjutnya saja yaa karena bakalan panjang ceritanyaaaaa..


Sekian cerita awal dari persiapan hajatan akhir tahun nanti (insya Allah!)..



With Love,


No comments: