12 June 2009

Ayam goreng Ny. Suharti khas Yogyakarta cabang Bekasi

Hai.. 

Akhirnya bisa posting juga. Pengen cerita tentang makan-makan lagi nih. Jadi kemarin, saya, ibu dan salah satu keluarga dari Jogja makan siang di rumah makan ayam goreng yang udah sangat terkenal.. “AYAM GORENG NY. SUHARTI” khas Yogyakarta. Kata si saudara, "Orang Jogja kok disuruh makan ayam Jogja?!" hehehe.. :D



Ayam Goreng Ny. Suharti ini berpusat di Jl. Gedong Kuning 187 tlp (0274) 383765 Yogyakarta, sedangkan cabangnya sudah banyak tersebar di Jakarta. Di Jakarta Timur (Jl. Pemuda 3A tlp 4891105), di Jakarta Selatan (Jl. Kapten P. Tendean 13 tlp 5254595), di Jakarta Barat (Jl. Tomang Raya 54 tlp 5667270) dan lainnya di cibubur dan di kota Surabaya. Berhubung saya tinggal di Bekasi jadi yaa saya makan di cabang Bekasi tepatnya di Jl. Raya Kalimalang n0.253 tlp 88851046 – 88851045

Saya akrab dengan cita rasa ayam goreng yang satu ini sudah sejak saya kecil. Dulu orang tua saya sering mengajak saya makan di RM. Ayam Goreng Ny. Suharti cabang Jogja. Kremesannya itu loh yang bikin saya jatuh cinta dengan ayam goreng ini. Enaaaaaaak banget!! Sangking banyaknya yang suka dengan kremesannya itu RM. Ayam Goreng Ny. Suharti menjual secara eceran dengan harga Rp 14.500.


Selain ayam goreng sebagai menu utama, ada juga yang lainnya seperti gado-gado (Rp 15,000), buntil (Rp 5.500), gudeg telur (Rp 14.500), karedok (Rp 11.000), soto ayam (Rp 14.000), pecel (Rp 10.500), sayur asem & sayur lodeh (Rp 8.100) dan masih banyak lainnya..


Sayur Asem


Minumannya ada es beras kencur (Rp 10.500), es cendol (Rp 9.000), es cocktail (Rp 9.500) dan minuman favorite saya, es jeruk (Rp 9.500)..

Bentuk ayam goreng yang tersisa hanya tulang dan kremesan

Kalau kalian cuman datang berdua, kalian bisa pesan ayam goreng yang separo dengan harga Rp 35.000 porsinya pas kok untuk berdua, sedangkan kalian yang datang rombongan bisa pesan ayam goreng besar dengan harga Rp 68.000 dan nasinya bisa pesan yang perpiring (Rp 6.000) / percanting (Rp 60.000).

Harga memang relatif mahal di sini, tapi semua itu terbayarkan dengan fasilitas yang kita dapat seperti air putih gratis, lap basah yang hangat dan kobokan (hehehehe..) tapi di sini tersedia wastafel juga kok. Selain itu suasana di dalam RM. Ayam Goreng Ny. Suharti nyamaaan banget, adem, tenang. Jadi cocok untuk makan bersama keluarga besar.

With Love,


No comments: